Belajar Memasak dari Cookpad

by | Jul 18, 2018 | IIP, Keluarga Multimedia, Resep, Review, Tantangan 10 Hari | 0 comments

Saya termasuk ibu yang senang memasak sesuatu yang unik, dan Cookpad Indonesia adalah salah satu situs andalan saya dalam belajar memasak. Cookpad adalah salah satu situs mencari resep masakan yang menjadi andalan saya. Kebanyakan makanan tradisional saja, karena saya tak terbiasa dengan menu internasional. Terbukti, beberapa kali diner ala Barat, saya sulit mengapresiasi menunya. Lebih sering berputar pada steak dan steak. Menu ala Italia sudah saya tutup dari entah kapan karena sering tidak cocok dengan lidah saya.

Salah satu menu yang paling sering saya Tanya adalah cara membuat ayam goreng ala KFC. Ini menu kesukaan anak, tetapi saya belum menemukan resep yang pas dan mirip. Jadi, memang harus terus mencari dan mencoba. Demi anak-anak juga.

Menu lain yang sering saya akses adalah menu membuat jajanan sederhana. Yang tiba-tiba diminta anak, atau yang sedang banyak dijual di sekitar mereka. Itu salah satu cara agar menjadi ibu yang dirindukan anak dan suami.

Cookpad adalah layanan berbagi resep berbagi resep terbesar di dunia, menyediakan wadah bagi setiap orang di seluruh dunia untuk berbagi dan mencari resep dengan cara mudah, rapi dan menyenangkan. Bisa dikatakan, hampir semua resep ada di sana. Bahkan resep tradisional. Saya belum aktif di situs ini. Masih sebatas mencari resep dan praktik. Padahal, jika mau membuat usaha berbasis makanan, situs ini sangat cocok untuk dijelajah. Apalagi salah satu visi Cookpad Indonesia adalah untuk memberdayakan semua perempuan Indonesia melalui memasak. Visi yang bagus, kan?

Apa saja yang dapat kita peroleh di Cookpad?
1. Mencari menu masakan lebih mudah berdasarkan kategori bahan dan tingkat kemudahan
2. Bisa menulis resep, membaginya, atau recook (memasak resep teman dan menulis kembali resepnya)
3. Jutaan menu Indonesia bisa dicoba, termasuk resep kekinian yang dijual di sekitar sekolah anak
4. Tampilan antarmuka situs cookpad ramah pengguna
5. Ada resep terpopler seperti layaknya blog dan media sosial
6. Dashbor Cookpad ramah pengguna, sehingga mereka yang mengaku gaptekkers bisa tetap berbagi resep dengan bahagia.
7. Jutaan pengunjung harian, karena sangat ramah SEO. Silakan coba cari resep tertentu, resep di Cookpad akan muncul di laman pertama dan biasanya paling atas.

Nah… apakah AyBund ingin ikut berkontribusi di Cookpad atau hanya jadi silent reader seperti saya? Monggo-monggo mawon. Yang jelas, belajar memasak dari Cookpad itu sangat menyenangkan.