Pendidikan sebagai Hadiah bagi Diri Sendiri

Halo sobat Catatan Ibu yang Tidak Sempurna! Apa kabar? Kita ngobrolin tentang pentingnya pendidikan yuk. Terkhusus tentang pendidikan sebagai hadiah bagi dir sendiri.

pendidikan sebagai hadiah

Ap maksudnyaa?

Pendidikan sebagai hadiah

Pendidikan yang sudah selesai kamu tempuh adalah satu-satunya hadiah terbesar yang dapat kamu berikan kepada dirimu sendiri. Itu pasti. Karena pendidikan tersebut mempengaruhi karier dan cara pandangmu.

Iya, biasa pendidikan tinggi sangat saangat mahal. Mungkin termahal daripada apapun yang pernah kamu bayarkan. Itu benar adanya.

Pendidikan perguruan tinggi memerlukan investasi waktu dan uang yang sangat besar. Tapi, dengan karier dan pengalaman yang sama dengan kondisimu hanya lulusan SMA, hasilnya akan jauh berbeda. Kamu sebagai lulusan universitas akan lebih mampu ‘berpikir’. Pengalaman dan kehidupanmu selama 2, 4, atau 5 tahun saat kuliah adalah modal yang sangat baik untuk menjadi pribadi yang kreatif, inovatif, dan solutif.

Coba hubungi perusahaanmu untuk melihat apakah mereka menawarkan insentif apapun bagi karyawan yang ingin melanjutkan pendidikan mereka. Kamu mungkin akan terkejut saat menemukan ternyata perusahaanmu menawarkan dana kuliah atau bahkan mengganti sepenuhnya jika kuliah yang kamu ambil dapat membantu dalam fungsi pekerjaanmu.

Tidak ada alasan yang salah untuk mengenyam pendidikan. Bahkan jika kamu melamar pekerjaan yang tidak akan menggunakan gelar khusus. Gelar sarjana menjadi semakin diperlukan dalam iklim bisnis saat ini. Ambillah setiap kesempatan yang tersedia untuk mendapatkan gelar sarjanamu.

Pendidikan adalah potensi penghasilan

Pada saat yang sama, setiap tingkat pendidikan perguruan tinggi yang telah kamu jalani dapat meningkatkan potensi penghasilanmu secara keseluruhan.

Kamu akan dapat melihat peningkatan yang lebih signifikan dalam potensi penghasilan ketika kamu telah punya ijazah sarjana. Itu juga alasan mengapa para pegawai yang sudah punya gelar sarjana mengambil kuliah kembali untuk program pasca sarjana.

Gelar master bahkan lebih meningkatkan potensi penghasilan seumur hidup mereka.

Biaya pendidikan?

Masalah bagi sebagian besar orang dalam hal membuat lompatan antara derajat dan tingkat pendidikan adalah biaya. Ada saat-saat dalam hidup ketika kita hanya perlu keluar dari sekolah dan mulai bekerja. Ada masa lain harus mengambil kuliah demi masa depan yang lebih baik.

Kabar baiknya kamu bisa mengambil kuliah bahkan setelah kamu bekerja. Bahkan bisa meminimalkan biaya kuliah tanpa mengorbankan karir atau keluarga.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti kelas daring, kelas malam, dan kelas Sabtu. Era informasi telah membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk mencapai tujuan pendidikan yang kamu butuhkan untuk memenuhi impian Anda untuk masa depan.

Kesimpulan

Tingkat pendidikan akan membantumu dalam pekerjaan tertentu. Kurangnya pendidikan akan membatasimu jauh lebih banyak daripada kurangnya pengalaman akan membatasimu dalam banyak kasus.

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak perusahaan mencari karyawan yang memiliki gelar daripada mereka yang memiliki pengalaman di bidangnya. Jika kamu berharap dapat tetap kompetitif di dunia bisnis, kamu perlu mempersenjatai diri dengan pendidikan yang tepat.

Tinggalkan komentar